Entri Populer

Senin, 17 Oktober 2011

Mengapa saya tidak mempunyai teman? [INTROPEKSI]

Mengapa saya tidak mempunyai teman?
[INTROPEKSI]

''mengapa saya tidak punya teman?" mungkin kalimat ini yang selalu anda tanyakan bila tidak ada teman yang mendekat atau bahkan 'sedikit' saja , dan itupun cuma memanfaatkanmu.

Banyak faktor-faktor yang membuat kamu tidak mempunyai teman. Ini mitosnya :
'FISIK' = iyalah fisik gue jelek , mana ada yang mau temenan sama gue.
FAKTANYA ADALAH SALAH. Bukan karena fisik, fisik bukan alasan utama anda dikucilkan dari pergaulan. Loh? Banyak kok yang fisiknya nggak oke tapi bisa punya temen banyak.

'TIDAK PINTAR' = iyalah gue bego mana ada yang mau temenan sama gue. FAKTANYA ADALAH SALAH. Tidak pintar? Hmmm.. Yakin ngga kalo kita punya temen pintar itu selalu menyenangkan? Ngga juga kan? Bahkan seringkali orang yang pintar itu diMANFAATKAN oleh teman-temannya. Jadi bukan karena anda 'tidak pintar' . Toh banyak orang yg biasa saja punya temen segudang, iya kan?

'TIDAK KAYA' = Iyalah gue miskin , apa coba diharepin dari gue? Ga bisa apa apa.
FAKTANYA ADALAH SALAH. Tidak kaya bukan alasan tidak mempunyai teman bung, malah orang yang 'kaya' cenderung sombong ketimbang orang yang biasa saja. So, bukan karena anda TIDAK KAYA.

FAKTA mengapa anda dikucilkan dari pergaulan :
-Pembual
-Pembohong
-Tidak bisa diajak berdiskusi
-Tidak bisa menjaga RAHASIA
-Tidak bisa menyesuaikan diri
-Cenderung TIDAK MENJADI DIRI SENDIRI.

Yang terakhir itu adalah POINT terPENTING. Ya, 'tidak menjadi diri sendiri' adalah penyebab UTAMA anda tidak mempunyai teman. Mengapa? Coba pikir dengan logika : ''Apa ada yang mau berteman dengan seorang tak dikenal atau 'stranger' ?
Lah anda saja ngga kenal dengan diri sendiri, bagaimana dengan orang lain?''

Ada yang sependapat [?] 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar