Entri Populer

Sabtu, 19 Februari 2011

ALAY. apa itu ya?

alay? banyak yang nggak tau apa arti alay sesungguhnya, khususnya orangtua. 
Nah, kalau tulisan alay? Apakah kalian mengerti? cara mereka sms teman-temannya, cara membuat cerpen misalnya. Tulisan mereka sangat atraktif, misalnya hurufnya kecil gede-kecil gede, terus hurufnya dicampuri dengan angka-angka. Waduh apa ga pusing liatnya? kok pada betah ya pakai tulisan kayak gitu.
contohnya aja nih : qM a9y aPzz c'? (kamu lagi apa sih?)
                             qM dHa dMnna em9.a? (kamu lagi dimana memangnya?)
weleh-weleh saya aja yang liat pusing. hahaha dulu nggak sih, soalnya dulu juga begini gaya tulisnya. heheehe :D maklum mantan alay nih... gara-gara salah gaul. Mangkanya jangan salah gaul ya semua :)


ARTI ALAY MENURUT WIKIPEDIA>>



Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia.[1] "Alay" merupakan singkatan dari "anak layangan."[1] Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup.[1] Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka, atau menyingkat secara berlebihan.[1] Dalam gaya hidup, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan, norak, atau selalu berusaha menarik perhatian.[1]
Di Filipina terdapat fenomena yang mirip, sering disebut sebagai Jejemon.

kalo meurut saya alay itu merusak nama bangsa indonesia
nihh buktinya>> iNdhOneZss14. hhehehehe :D




1 komentar: